Minggu, 29 Juni 2008

CERITA DI MALAM PIKET

Malam ini, aku kebagian piket dalam acara expo tanaman hias nasional yang bertempat di Kampus Fakultas Kehutanan Universitas Kuningan. Sekarang, jam yang menggantung di ruang tunggu dosen menunjuk pada angka 11.15. Sekitar lima menit yang lalu, aku berkeliling mengecek kondisi setiap stand, memantau keamanan sekitar. Sebagian besar stand sudah ditutupi dengan paranet. Para pemiliknya sudah membalut diri dengan selimut seadanya. Bahkan diantara mereka ada yang hanya berselimutkan terpal dan beralaskan kardus.

Di stand colombus yang letaknya di pojok timur sebelah kiri, penjaganya masih nongkrongin televisi. Beberapa pemilik stand yang belum tidur turut bergabung dengannya, nonton televisi. Hampir dipastikan, mereka sedang menunggu pertunjukkan final piala eropa yang akan disiarkan secara langsung pukul 02.oo dinihari.
Di stand Fakultas Kehutanan, seorang mahasiswa tampak sedang menyandarkan tubuhnya di atas kursi. Kedua kakinya juga diselonjorkan di atas kursi yang berada di depannya. Matanya tampak berat, susah sekali untuk dipelototkan. "Ah..ngantuk sekali pak" ungkapnya. "Sekarang masih jam sebelas, padahal sepak bola jam dua" tambahnya lagi sambil tangannya memutar-mutar hape. "Tidur aja dulu" jawabku sambil tersenyum.
Di stand Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, empat orang mahasiswa masih asyik memainkan alat-alat musik dan bersemangat menyanyikan lagu-lagu yang saat ini sedang hits.
Di stand Fakultas Ekonomi, dua orang mahasiswa sedang sibuk merapihkan produk-produk pamerannya. Buku-buku yang tersusun rapih di rak, kini, sudah tertutup kain berwarna biru. Jeniper (jeruk nipis peras) dan makanan lainnya sudah dirapihkan ke dalam laci meja pajangan.
Sementara di stand Fakultas Komputer, seorang mahasiswa berhelm masih asyik di depan leptopnya. Sepertinya, dia sedang chating tapi tidak pede dengan wajah yang dimilikinya, atau salah satu cara dia untuk menahan rasa dinginnya. "Hm... aneh benar anak itu. Malam-malam kok pake helm".
Setelah setelah semua stand dicek, aku kembali ke ruangan, kemudian duduk di depan leptopku.

Tidak ada komentar: